Rabu, 21 Juli 2010

Istilah Debet dan Kredit dalam Akuntansi

Istilah Debit dan Kredit Dalam Dunia Akuntansi

Ketika belajar akuntansi untuk pertama kalinya, debet istilah 'dan' kredit 'dapat sedikit membingungkan. Mengapa? Karena ketika Anda pergi ke bank dan menyetor uang,, kasir akan memberitahu Anda, "Saya mengkredit account Anda sebesar X dolar," tetapi jika Anda mengambil uang kita dari account Anda, kasir akan memberitahu Anda, "Saya mendebet X jumlah account dolar. " Juga kartu kredit, dengan mesin debet di seluruh tempat, dan di saku semua orang, kedua istilah akuntansi mengambil makna baru.

Namun, apa yang telah kita pelajari tentang dua kata ini begitu penting di dunia akuntansi, debit dan kredit, harus dipelajari..
Mengapa? Karena dalam akuntansi, istilah debit digunakan untuk menjelaskan sebuah rekening bank dan yang sebenarnya berutang uang rekening kredit - berlawanan dengan apa yang kita telah diajarkan di tempat lain.

Dalam istilah akuntansi, baik kredit maupun debit yang 'buruk', tetapi mereka harus sama satu sama lain dalam rangka seimbang dengan sendirinya keluar pada akhirnya. Setiap transaksi diperinci, tidak peduli apakah itu uang muka atau tagihan yang harus dibayar baik debet dan kredit diposting di dunia akuntansi. Ini adalah apa yang disebut 'double-entry akuntansi' - sehingga bila Anda pergi ke bank, dan teller mengatakan, "Saya mengkredit account Anda jumlah X dolar," dia juga mendebet entri dalam jumlah yang sama tanpa memberitahu Anda ini. Hal yang sama berlaku untuk saat teller memberitahu Anda, "Saya mendebet rekening Anda sebesar X dolar," - akuntansi yang akan menunjukkan bahwa kredit dalam jumlah yang sama sedang dilakukan di tempat lain pada saat yang sama.

Cara termudah untuk mengetahui debit dan kredit dalam hal akuntansi adalah untuk mencari tahu hal-hal : apa yang Anda terima, dan dari mana asalnya.
debit adalah apa yang Anda terima, dan kredit adalah tempat Anda terima dari, dalam hal akuntansi. Untuk jelasnya kami demonstrasikan, katakanlah Anda membeli CD dengan kartu kredit Anda.. CD tersebut menjadi milik anda, sehingga akan menjadi debit di dunia akuntansi, dan kredit akan diterapkan untuk kewajiban Anda pada kartu kredit Anda untuk jumlah yang sama persis.

Bank dapat membingungkan orang belajar tentang kredit dan debet dalam arti akuntansi dari kata-kata, kewajiban terutama ketika membahas. Misalnya, ketika Anda memasukkan uang di bank, kewajiban bank kepada Anda meningkat, dan karena kewajiban kredit, mereka mengkredit account Anda (secara akuntansi). Dan ketika bank menurunkan kewajiban mereka kepada kami (oleh kami mengambil uang dari bank) bank-bank mendebet rekening kewajiban, dari perspektif akuntansi.

Pada dasarnya ini turun untuk dapat mengetahui apa yang Anda punya dan mana sebenarnya itu berasal; jika Anda dapat angka ini keluar untuk setiap transaksi, maka Anda punya istilah akuntansi kredit dan debit pat bawah.

Untuk pengetahuan gratis kunjungi belajar akuntansi.

3 komentar:

  1. saya belum mkdu istilah debet sama kredit tlng di perjels lg

    BalasHapus
  2. thanks ,butuh penjelasannya,buat usaha saya,ane butuh pemahaman istilah itu

    BalasHapus